Bupati Bengkalis Resmi Melantik Forum GenRe 

BENGKALIS (Surya24.com) – Bupati Bengkalis Kasmarni resmi melantik Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Bengkalis Selasa, 15 Maret 2022 di Balroom Marina Hotel Bengkalis. Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini menambahkan sejumlah pesan.

“Saya berpesan agar kalian terus belajar, rajin beribadah dan berolahraga. Teruslah hidup rukun bersama teman-teman kalian. Hormati dan taat kepada orang tua dan guru kalian. Teruslah berprestasi, berkreasi, dan agar anak-anak menjadi manusia yang unggul di masa depan,” ucapnya.

Kemudian Kasmarni meminta penciptaan emas ini untuk membuat barang-barang dan menghindarkan diri dari aktivitas yang tidak baik dan tidak bermanfaat. “Diera informasi dan majunya teknologi media informasi ini agar kalian tidak terpengaruh dan tergiur oleh materi media dan nilai-nilai negatif, serta hiruk-pikuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa. manfaatkan internet untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan yang mencerdaskan dan membantu pelajaran kalian di sekolah,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kasmarni menuturkan harapan besar Kepada Forum GenRe untuk mampu mewujudkan remaja Kabupaten Bengkalis menjadi remaja yang sportif, saling menghargai, remaja yang sehat, cerdas dan penuh kreativitas demi Remaja Indonesia.

Melalui generasi yang dibentuk dibentuk Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK Remaja) baik jalur pendidikan maupun masyarakat yang diharapkan dapat membantu remaja memperoleh informasi dan konseling serta bersama hal-hal yang berkaitan dengan remaja, yang meliputi program pengembangan penanaman, penanaman nilai-nilai melalui 8 fungsi keluarga, pendewasaan usia perkawinan, Triad KRR (Seksualitas, Hiv dan Aids, Serta Penyalah Gunaan Napza).

“Mengingat peran penting dari keberadaan Pik-Remaja ini maka kepada kita, pihak-pihak terkait, seperti kepala sekolah/pimpinan perguruan tinggi dan kepala desa/lurah, saya berharap dapat menciptakan dan mengembangkan PIK Remaja ini di wilayah dan lingkungan masing-masing ,” pinta Kasmarni.##DISKOMINFOTIK